Soto Bakso Pak Rohman

soto bakso pak rohman

Masyarakat kita sudah umum dengan makanan yang namanya Soto dan juga terbiasa dengan yang namanya Bakso. Nah kalian tahu gak kalo ada perpaduan diantara keduanya, adanya cuman di Desa Wisata Kasongan, namanya Soto Bakso Pak Rohman.

Soto Bakso Pak Rohman

Perpaduan dari dua kuliner soto dan bakso ini menyajikan menu makanan yang unik, dimana soto sendiri pasti ada komponen sayuran dan nasi sedangkan baksonya sendiri jelas merupakan bulatan-bulatan dari daging sapi.

Wisata kuliner kali ini, kembalikejogja akan mengajak kalian ke salah satu kuliner khas di Desa Wisata Kasongan ini. Tempat yang sangat cocok bagi penggemar porsi jumbo dan harga murah๐Ÿ‘Œ ๐Ÿ˜‹ ๐Ÿ‘

Sejarah Berdirinya Soto Bakso Pak Rohman

Adalah seorang lelaki paruh baya bernama Pak Rohman yang memulai usaha ini. Beliau memulai usaha sejak tahun 2015 dan tidak buka cabang. Semua bahan soto bakso diracik sendiri oleh Pak Rohman yang dibantu oleh istri tercintanya.

Pak Rohman meracik sendiri kedua kuliner khas Indonesia tersebut, dimana dalam semangkok piring yang kita pesan pasti akan ada nasi, bakso krikil, bakso goreng dan dibanjiri dengan kuah soto. Dan yang bikin dahsyat, porsinya cuy, buanyak banget. Bahkan sampai ada pelanggan baru yang datang ke sini bilang kalo baksonya gak habis-habis. Sudah disendok dan dimakan, itu bakso muncul lagi dan muncul lagi๐Ÿ˜… .

Lokasi

Untuk menuju ke lokasi ini cukup mudah, alamat lengkapnya di Dusun Karangtengah, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184.

Menu dan Jam Buka

Ada beberapa menu bakso yang dijual di sini, yaitu Soto Bakso, Soto Daging, Bakso Urat, Bakso Nasi, Soto Pisah dan Bakso Tetelan. Harga yang dibandrol untuk menu perbaksoan antara Rp8.000 sampai dengan Rp10.000, sedangkan minumannya semua sama dihargai Rp2.000an.

soto bakso pak rohman
Soto bakso dengan daging sapi, tetelan dan bakso goreng

Yang paling laris di sini adalah Soto Bakso, dengan detail isian ada bakso krikil yang buanyak banget, dan rasanya gak habis-habis guys, kemudian ada potongan daging sapi, tetelan dan bakso goreng. Semua direndam dalam kuah soto yang gurih plus ditambahi nasi.

Saya rasa makan seporsi soto bakso di sini kenyangnya bisa tahan seharian kali ya, karena saking banyaknya satu porsi soto bakso.

soto bakso pak rohman
Aneka menu soto bakso

Dari informasi yang kali tanyakan langsung ke Pak Rohman, beliau sudah mulai membuka gerai dagangannya mulai dari jam 5 pagi sampai dengan habis. Biasanya habis di jam 13 siang.

Jam paling ramai dikunjungi oleh para penikmat kuliner tempat ini ada di jam 7 pagi. Jadi kalo mau gak kehabisan memang sebaiknya datang dipagi hari. Karena kalo sudah siang sering kehabisan atau sudah gak komplit lagi.

Hari Sabtu dan Minggu merupakan puncak-puncaknya ramai pengunjung di sini. Biasanya para goweser akan mampir ke sini untuk menikmati sarapan pagi mereka setelah asik berolahraga pagi bersama keluarga, teman atau sahabatnya. Deretan sepeda-sepeda akan terlihat berjajar banyak diparkir di depan warung Soto Bakso Pak Rohman.

Demikian liputan kuliner khas Jogja kali ini, sampai ketemu lagi diulasan berikutnya. Salam kembalikejogja๐Ÿ™

One Reply to “Soto Bakso Pak Rohman”

Leave a Reply

Your email address will not be published.